MANFAAT DAN CARA AKSES RAPOR PENDIDIKAN DI INDONESIA

NEGERI SATU – Rapor Pendidikan Indonesia ini memiliki banyak keunggulan dalam pelaksanaan pendidikan Indonesia saat ini. Pertama, membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Platform ini akan mendukung terselenggaranya pendidikan berkualitas di Indonesia dengan sistem yang konsisten.

Kedua, pengelolaan program pendidikan yang lebih modern. Hal ini karena perencanaan pendidikan dengan mengacu pada Raport Pendidikan Indonesia didasarkan pada data yang valid dan objektif.

Ketiga, menjadi alat ukur untuk mengevaluasi sistem pendidikan secara keseluruhan. Dari evaluasi internal yang mengacu pada kualitas dan distribusi hasil belajar (output) hingga evaluasi eksternal.

Keempat, Rapor Pendidikan Indonesia akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia secara keseluruhan. Rapor ini akan membantu Anda menemukan penyebab masalah. Oleh karena itu, unit pengajaran dapat menentukan solusi yang optimal.

Kelima, Rapor Pendidikan Indonesia berfungsi sebagai platform penyajian data yang terpusat. Oleh karena itu, satuan pendidikan tidak harus menggunakan aplikasi yang berbeda. meringankan beban administrasi.

Keenam, Rapor Pendidikan Indonesia membantu membantu pelaksanaan Program Studi Merdeka. Fungsinya agar pendidikan Indonesia bisa bebas dan menghasilkan kualitas terbaik.
Bagaimana cara mengakses Rapor Pendidikan Indonesia?

Setelah mengetahui banyak sekali manfaat Rapor Pendidikan Indonesia bagi peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, Anda tentu ingin dapat mengakses dan menggunakannya juga bukan?

Mengakses Rapor Pendidikan Indonesia sangatlah mudah. Berikut cara mengakses Rapor Pendidikan Indonesia:

1. Buka halaman rapor.kemdikbud.go.id

2. Klik tombol “Sisipkan sebagai Unit/Departemen”.

3. Pilih akun Google yang alamat emailnya diakhiri dengan @ dinas.learning.id atau @ admin.jenjang.learning.id.

4. Jika Anda melihat halaman error 403: org_internal berikutnya, ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Kemungkinan pertama adalah pengunjung bukan kepala sekolah atau kantor sekolah setempat (saat ini hanya administrator sekolah dan dinas pendidikan setempat yang memiliki akses ke situs web Laporan Pendidikan). Kemungkinan kedua adalah pengunjung menggunakan akun email pribadi. Pengakses belum memiliki akun pembelajaran (learning.id). Kemungkinan ketiga adalah pengguna belum mengaktifkan akun learning.id mereka.
5. Ada dua jenis rekening pembelajaran (learning.id): satuan pendidikan (kepala sekolah) dan dinas pendidikan daerah. Untuk membuat akun, kirimkan permintaan Anda dengan melengkapi tautan di formulir ini.

6. Klik link ini untuk mendapatkan akun pembelajaran (learning.id) milik unit pengajaran (kepala sekolah).

7. Klik link ini untuk mendapatkan akun belajar (learning.id) milik dinas pendidikan setempat.

8. Untuk mengaktifkan Akun Belajar Anda (learning.id): Buka halaman https://mail.google.com. Masuk menggunakan nama akun Anda (ID pengguna) dan kata sandi (password). Saya menyetujui persyaratan penggunaan untuk akun pembelajaran saya. Ubah kata sandi akun pembelajaran Anda.

9. Untuk mereset kata sandi akun pembelajaran Anda, silakan hubungi Helpdesk Laporan Pendidikan dengan mengisi formulir.

Ini adalah pasal dari rapor pendidikan Indonesia. Semoga artikel ini membantu Anda memahami Rapor Pendidikan Indonesia. Jadi, Rapor Pendidikan Indonesia ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *